Diberdayakan oleh Blogger.
Selasa

kerusakan umum pada AC

di akhir tahun 2014 ini pengguna AC atau penyejuk udara atau bahasa asingnya air conditioner semakin meningkat karena tingkat kelembaban udara khususnya daerah surabaya sangat panas dan berpolusi.
dengan adanya ac atau penyejuk ruangan tidur jadi lebih nyenyak dan lebih nyaman, didalam ruangan pun lebih sehat dan berkualitas udaranya karena adanya sistem filterisasi udara di hampir semua tempat.
tetapi bagi seseorang yang menggunakan penyejuk udara (AC) di dalam menikmati udara yang sejuk dan bersih sering sekali terusik dengan adanya gangguan yang terjadi dengan AC, sehingga mengakibatkan heboh seisi ruangan makhlum iklim tropis di indonesia tahun 2014 ini sangat tidak bersahabat khususnya daerah surabaya,
kerusakan AC biasanya tidak lepas dengan 3 hal biasanya ciri-ciri AC yang mengalami kerusakan adalah sebagai berikut: AC tidak dingin, mengeluarkan suara berisik dan terjadi kebocoran pada perangkat indoor.

berikut ini adalah beberapa faktor yang menimbulkan gangguan pada AC dan cara penanggulangannya:
- AC tidak dingin/tidak sejuk :
biasanya disebabkan oleh pengaturan suhu yang tidak tepat, pastikan temperatur suhu pada remote AC sesuai dengan kebutuhan di setiap ruangan. selain itu periksa filter atau sirip indor AC pastikan keadaannya bersih dan tidak kotor karena setiap kotoran bisa menghambat sirkulasi udara AC. sebab lainnya adalah freon AC telah habis atau mengalami kerusakan baik pada sistem kelistrikan atau sistem pemipaannya.

-mengrluarkan suara berisik :
bisa terjadi karena penempatan dudukan indoor yang kurang rapi,mungkin juga terjadi getaran pada body AC atau terjadi kerusakan pada bagian indoor.

-terjadi kebocoran pada perangkat indor :
terkadang unit indoor sering sekali mengeluarkan air atau keringat, tetapi bila sampai terjadi berulang-ulang bahkan setiap hari kemungkinan besar AC indoor mengalami kerusakan, bila tidak sanggup untuk memperbaikinya sendiri bisa hubungi dengan yang ahlinya di sini :

CENTRA AIRCONDTlpn   : 082141737479 / 085606227044

office :
Gading Karya 7A no 58. Surabaya timur

demikian tips sederhana bagi pengguna AC, semoga bermanfaat bagi yang membacanya.untuk info lebih lanjut bisa hubungi di atas.


kami siap melayani anda khusus service AC di daerah surabaya dan sekitarnya

0 komentar: